Tuesday, January 22, 2013

Pikirkan Jakarta, Jokowi Berteman dengan Malam

JAKARTA - Menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta selama lima tahun kedepan, membuat Joko Widodo (Jokowi) ngebut

 untuk dapat merampungkan program-program yang belum terdapat pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) sebagai payung hukum.

Seperti mega proyek deep tunnel alias terowongan multi fungsi yang diprediksikan membutuhkan dana Rp16 triliun itu. Jokowi mengaku siang malam bekerja untuk merampungkan payung hukum berupa RPJMD.

"Seperti RPJMD deep tunel kan sudah rampung, 6 bulan setelah dilantik selesai, itu aturannya. Tapi ini dalam waktu sebulan kita bisa rampungkan. Dipikir kita diam, malam garap macam-macam," ujar Jokowi di Balai Kota Jakarta, Selasa (22/1/2013).

Malam, seolah menjadi sahabat setia orang nomor satu di Jakarta untuk dapat merampungkan pekerjaan rumahnya dalam melancarkan program-programnya.

"Malam itu untuk enak buat mikir. Hening, jadi enak malem untuk mikir," terangnya.


Kata Jokowi, dengan menjabat Wali Kota Solo sekira delapan tahun, mempermudah dirinya untuk menyelesaikan masalah perkotaan.

"Semuanya biasa saja. Sama saja, size-nya saja yang beda"

 "Masalah dikota, saya 8 tahun biasa saja. Masalah dikota biasa saja. Gak ada pusingnya. Ya paling kalau lagi 'B' sama 'T' saja (BT= bad mood) saja," tutupnya dengan tawa khasnya.
(ful)

Sumber : Okezone.com

0 comments:

Post a Comment