Wednesday, February 6, 2013

Mahasiswa Teriak 'Anas Korupsi' Lalu Baku Pukul

Bahan berita - Dua mahasiswa anggota Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) berulah di sela acara pelantikan pengurus nasional Korps Alumni HMI (KAHMI) di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, Selasa, 5 Februari 2013.

Ketika acara penutupan yang dipimpin Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud Md. tengah khusuk berlangsung sekitar pukul 22.30 WIB, dua orang itu berteriak dari tribun atas, "Anas korupsi! Tangkap Anas!"

Seorang peserta acara, Ahmad Sauki yang mengaku anggota KAHMI Tangerang mengaku teriakan itu sangat keras dan lantang terdengar sampai aula bawah. "Saya lihat setelah berteriak, dia membentangkan spanduk panjang setengah meter. Isinya belum sempat terbaca karena keburu ditarik panitia berseragam batik,"ujar Sauki kepada Tempo.

Merasa aspirasinya diganggu, mahasiswa yang meneriaki Anas itu sempat beradu mulut dengan panitia. "Tapi justru dia dipukul mukanya, lalu ditarik paksa keluar," kata Sauki.

Reza, mahasiswa anggota HMI di Universitas Nasional Jakarta mengaku berada tepat di belakang si pembuat onar. "Kejadiannya begitu cepat," kata dia. Begitu petugas berseragam mendekati dua mahasiswa ini, ratusan peserta acara juga ikut menyerbu mereka.

Di lantai bawah, dua orang pembuat onar ini masih terus meronta-ronta sampai bajunya terbuka. Beberapa orang yang diduga rekan kedua mahasiswa itu mencoba melerai dengan mengatakan, "Sudah-sudah."
Belum jelas benar darimana dua pria itu berasal.

Sejumlah orang menyebut mahasiswa itu berasal dari daerah Indonesia Timur. Ketika insiden ini terjadi, tidak ada satu pun polisi yang nampak. Meski begitu, semua petugas keamanan JCC menolak memberitahu kemana kedua mahasiswa itu dibawa. Mereka langsung menghilang.

Sumber : Tempo.co

0 comments:

Post a Comment